oleh

Tawaran Kerjasama IAI Kepada Pelaku UMKM, Tentunya Ekonomi Mereka Akan Kembali Menggeliat…….!

Bandung, GELIATEKONOMI.Com — Pemerintah Kota Bandung menyambut baik ajakan kerjasama Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung. Untuk mendorong Pemulihan Ekonomi para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung.

Dalam hal ini, IAI Kota Bandung mengajak para Pelaku UMKM memasarkan produk makanan di Apotek-apotek yang tersebar di Kota Bandung. Nantinya di setiap Apotek akan ada pojok UMKM Kota Bandung.

Geliat Terkait  Doni Monardo Sangat Sangat Layak Diberi Medali Emas Pers Pada Puncak Peringatan HPN 2021……!

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, dengan adanya penawaran kerjasama ini mampu mendorong para pelaku UMKM. Dapat kembali bangkit. Sehingga Ekonomi mereka bisa kembali menggeliat. 

“Saya pikir cukup baik, kalau produk makanan UMKM dipajang di Apotek. Itu bisa meyakinkan konsumen bahwa produk ini baik, sehat, terjamin dan lebih yakin untuk mencoba,” kata Yana, usai menerima audiensi IAI Kota Bandung, di Balaikota Bandung, Senin, 15 Februari 2021.

Geliat Terkait  Kang Uu Mengatakan, Sehari Sebelum Penyuntikan Vaksin Cobid-19 Tidak Ada Persiapan Khusus….!

Apalagi, kata Yana, di tengah pandemi Covid-19 para Pelaku UMKM di Kota Bandung. Membutuhkan perluasan pasar. Sehingga dengan adanya penawaran tersebut, bisa menjadi peluang baru untuk mereka.

“Mudah-mudahan dengan adanya Display-display di tempat baru, apalagi di Kota Bandung kurang lebih ada 700 Apotek. Kalau 15 persen (Apotek) kita bisa menitipkan Produk UMKM itu. Sudah memperluas pasar,” imbuhnya.

Geliat Terkait  Para Pemuda Kota Bandung, Selalu Berinovasi Dan Berkreasi Di Tengah Pandemi Covid-19……..!

Di tempat yang sama, Ketua IAI Kota Bandung, Yena Iskandar mengatakan, pelaku UMKM menjadi kelompok rentan, bahkan tak sedikit yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

“Untuk itu kami Apotek perlu berkontribusi membantu para Pelaku UMKM. Minimal kita menyediakan Tempat, Sarana, peluang untuk memasarkan Produk para Pelaku UMKM,” terangnya. (tan).

Komentar