oleh

Ribuan Petani Kopi Di Lampung Minta Bantuan Presiden Hapus SSG Filipina……..!

-Ragam Info-39 views

Lampung, GELIATEKONOMI.Com — SEKITAR 1200 Petani Kopi di Lampung binaan PT Torabika meminta Presiden Joko Widodo. Untuk membantu menyelesaikan persoalan penjualan hasil panen yang terus menurun.

Melalui Agus Susilo, Petani yang ditunjuk mewakili 1200 Kelompok Tani tersebut, berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami berharap, PT Torabika yang selama ini membeli hasil panenan Kopi Petani Lampung. Kembali membeli dengan jumlah sesuai hasil panen,” ujar Agus Susilo, mewakili Petani Kopi, dalam penjelasan tertulis yang diterima Redaksi, Kamis (25/2/2021).

Geliat Terkait  Zian Sang Vokalis Zigas, "Daripada keberadaan saya nggak membuat mereka nyaman. Saya pilih mundur….!

Menurut Agus Susilo, PT Torabika Sekarang hanya mampu membeli separuh dari jumlah yang dulu biasa dibeli.

Agus Susilo lalu berdiskusi dengan PT Torabika untuk mengetahui duduk masalahnya. Maka Kelompok Tani ini pun, melakukan konfirmasi ke Pihak Manajer Pembelian PT Torabika. Alasan tidak bisa membeli seluruh hasil panen.

“Setelah di lakukan konfirmasi ke pihak Manajer Pembelian dari PT Torabika Eka Semesta. Ternyata Ekspor Kopi Produksi PT Torabika ke Filipina mengalami penurunan. Akibat adanya kebijakan Bea masuk Special Agricultural Safeguard (SSG) terhadap Kopi dari Indonesia,” papar Agus.

Geliat Terkait  Menteri Risma Mengatakan, Bahwa Apa Yang Dilakukan SMSI Adalah Membangun Peradaban…….!

Filipina menerapkan kebijakan Special Safeguard Duty (SSG) yang berfungsi melindungi Industri Dalam Negeri mereka. Kebijakan tersebut sangat merugikan Ekspor Makanan dan Minuman, utamanya Kopi dan Olahan Kopi ke Filipina. Karena nilainya cukup besar. Terlebih kebijakan tersebut dilakukan secara tiba-tiba, tanpa ada perundingan terlebih dulu dengan Indonesia.

Atas persoalan itu Agus memohon kepada Pemerintah Pusat, untuk melakukan langkah Diplomasi Dagang agar pihak Filipina tidak mengenakan Bea Masuk Kopi.

Geliat Terkait  The Journey Show Volume 2, Kahitna Persembahkan Tandamata Kepada Ribuan Pemirsa……!

“Kami tahu bahwa Ekspor Kopi Indonesia juga merupakan salasatu fokus utama dari bapak Presiden Jokowi,” kata Agus.

Agus berharap, jika Filipina tidak mengenakan Bea masuk Eksport Kopi Torabika. Maka pengiriman Kopi ke Filipina akan meningkat.

“Dengan demikian kebutuhan kopi juga meningkat. Paling tidak seluruh hasil Panen Kopi petani Lampung, bisa terbeli semuanya,” ujarnya. (Eddie Karsito).

Komentar