oleh

HPN 2021 Jawa Barat, Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan…..!

-Ragam Info-24 views

Bandung, GELIATEKONOMI.Com — KETUA PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, mengajak seluruh Insan Pers di Jawa Barat. Untuk mensukseskan peringatan HPN 2021, yang diselenggarakan dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Meskipun kita ada di masa pandemi Covid-19, kita tetap semangat menyelenggarakan HPN. Dengan menerapkan protokol kesehatan. Kita sukseskan peringatan HPN ini sesuai tema peringatan HPN Jawa Barat, “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”,” kata Hilman.

Penyelenggaraan HPN 2021, akan diselenggarakan di Gedung Sate Bandung, Jl. Diponegoro, Selasa, (9/2/2020).

Hilman mengajak Pengurus PWI Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengikuti dua peringatan virtual, yakni secara Nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan secara Regional Jawa Barat, bersama Gubernur dan PWI Jawa Barat.

Geliat Terkait  Oded Melihat Kolam Lele, Urban Farming, Maggot Dan Pengelolaan Sampah Organik Menjadi Makanan Ayam……!

Direncanakan Presiden Jokowi akan menyapa PWI Jawa Barat, dan Gubernur Ridwan Kamil juga, akan menyambangi Pengurus Labupaten/Kota.

Ketua Panitia HPN Tantan Sulthon Bukhawan mengatakan, untuk tingkat Jawa Barat. Peringatan HPN akan diselenggarakan di dua tempat.

“Besok kegiatan puncak peringatan HPN secara virtual. Pertama di Gedung Sate yang dihadiri Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil. Ke-Dua Virtual dari Gedung Sekretariat PWI Jabar di Jl. Wartawan, Bandung. Siang hari sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah Puncak peringatan HPN, kita akan gelar syukuran dan peresmian gedung yang telah direnovasi,” kata Ketua Panitian HPN PWI Jawa Barat Tantan Sulthon Bukhawan, di Bandung, Senin (8/2/2021).

Geliat Terkait  Garut Bisa Menjadi Sentral Kebun Jagung, Apalagi Dengan Adanya "Smart Green House"…….!

Ia mengatakan, peringatan HPN di Gedung Sate dibatasi karena prosedur protokol kesehatan. PWI hanya mengutus lima orang untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Sedangkan di Gedung PWI, sama memperhatikan protokol kesehatan. Jumlahnya tak lebih dari 40 orang.

“Kita membatasi jumlah peserta karena keharusan menerapkan protokol kesehatan,” kata Tantan.

Ia menjelaskan, dalam penyelenggaraan peringatan HPN juga akan diwarnai dengan potong tumpeng yang diselenggarakan secara serentak. Setelah acara selesai, katanya, potong tumpeng dijadwalkan akan dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) karena seluruh Pengurus Pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota akan menggelar potong tumpeng.

Geliat Terkait  Beginilah Kalau Michelle Ziudith Dan Immanuel Caesar Hito Diam-Diam Sambil Memendam Rasa…….!

Khusus pada peringatan HPN di Gedung Sekretariat PWI Jawa Barat, potong tumpeng diselenggarakan bersamaan dengan syukuran dan peresmian gedung. Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat akan meresmikan pengunaan Gedung setelah direnovasi.

Gedung PWI Jawa Barat pada akhir tahun lalu direnovasi sehingga kini menjadi lebih representatif. Setelah direnovasi lebih dari sebulan, kini Gedung PWI Jawa Barat bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Bertepatan dengan Hari Pers 2021, Gedung ini akan diresmikan setelah direnovasi.

Tantan mengatakan, kegiatan peringatan HPN didukung oleh Bank bjb, Bank bjb syariah, Djarum Foundation, Summarecon Bandung, PT Pos Indonesia, LPS , Yayasan Alfamat, Masyarakat Tionghoa Peduli. (Ris).

Komentar