oleh

Gedung Bekas Bioskop Dian, Akan Dijadikan Pusat Kebudayaan Peradaban…..!

Bandung, GELIATEKONOMI.Com — BEBERAPA waktu laluWali Kota Bandung, Oded M. Danial menerima kunjungan Seniman Tisna Sanjaya di Pendopo Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum, Bandung.

Wali kota diundang untuk melihat Pameran Tunggal Lukisan Tisna Sanjaya berjudul “Dian Lentera Budaya di Gedung Cagar Budaya” di eks Bioskop Dian yang berada di samping Pendopo Kota Bandung.

Melihat Lukisan Karya Tisna Sanjaya, Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded ini. Mengaku begitu terinspirasi tentang Budaya yang sangat luar biasa. Itu menunjukan setiap diri manusia dikaruniai kemampuan dalam berseni.

Geliat Terkait  Yana Pun Memotivasi Dan Memberi Tips Kepada Para Pelaku UMKM……!

“Saya melihat tadi lukisan-lukisannya dan dari filosofi yang Kang Tisna sampaikan, penuh dengan Dimensi Seni dan Budaya yang luar biasa. Karena Seni ini, sudah melekat pada diri manusia. Tinggal bagaimana kita mengembangkannya,” katanya.

Mang Oded mengajak semua Warga Kota Bandung bersama-sama merawat dan mengembangkan Seni yang ada dalam setiap diri manusia.

“Saya jadi teringat bahwa sesungguhnya dalam diri manusia, tuhan telah memberi kemampuan fitrahnya manusia yaitu memiliki Seni,” tuturnya.

Geliat Terkait  Baksos SMSI Membuatkan MCK: "Kami tidak perlu BAB ke sawah lagi" ujar warga…….!

Ia menekankan, apabila semua warga Bandung bersama-sama merawat dan mengembangkan Seni. Yang ada dalam diri masing-masing, maka Kota Bandung bisa menjadi Juara.

Sebagai Wali Kota, Mang Oded mendukung penuh Pameran lukisan Dian Lentera Budaya yang berlangsung sejak 20 Desember 2020 hingga 28 Januari 2021.

“Saya sangat mendukung acara semacam ini dan semoga kedepan acara seperti ini bisa terus dikembangkan,” katanya.

Geliat Terkait  Pemerintah Menawarkan Tinggal Di Rusunawa Rancacili, Kepada Korban Banjir Sungai Citepus…….!

Sementara itu, Seniman sekaligus peraih Anugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2021, Tisna Sanjaya mengaku begitu bahagia dikunjungi orang nomor satu di Kota Bandung.

“Saya sangat senang sekali dikunjungi oleh seorang Pemimpin, Mang Oded yang punya daya antusias sekali untuk perubahan situasi di Kota Bandung menjadi peradaban yang bermanfaat. Contohnya, beliau sangat suka terhadap gedung Dian ini, untuk menjadi Pusat Kebudayaan Peradaban,” katanya.(Ris).

Komentar