oleh

Dana Untuk Vaksin Covid-19 Sebesar Rp.20 Miliar, Telah Dianggarkan Pemkab Bandung………!

Bandung, GELIATEKONOMI.Com — DALAM APBD 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menganggarkan Dana untuk Vaksin Covid-19 sebesar Rp.20 miliar. Dana tersebut di luar Biaya Tidak Terduga (BTT) yang mencapai Rp. 30 miliar.

“Sesuai dengan intruksi dari Presiden Vaksin Covid-19 itu Gratis. Pemkab Bandung menyiapkan anggaran untuk vaksin Rp.20 miliar. Dana itu tertuang dalam APBD 2021,” jelas Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi saat dihubungi lewat ponselnya, Selasa (5/1/2021).

Geliat Terkait  Gubernur Jawa Barat, Secara Simbolis Menyalurkan Bantuan Tunai Pemerintah Pusat Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19…….!

“Soal teknis, berapa jumlah masyarakat yang divaksin serta pelaksanaan dan instansi yang terkait, nanti itu diserahkan ke Tim Teknis,” tambahnya.

Yang jelas ungkapnya, DPRD sudah menganggarkan 20 miliar dan itu bukan untuk Vaksin saja. Tetapi, juga bagi mekanisme pelaksanaan pengamanan alat-alat yang dibutuhkan Tenaga Medis, Honorarium dan lain-lain.

“Mudah-mudahan 20 miliar itu cukup untuk mengcover seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, yang disyaratkan untuk divaksin,” imbuhnya.

Geliat Terkait  Awas Plastik BPA Berpotensi Penyebab Kanker…….!

Menurutnya, solusi untuk memutus mata rantai virus Corona di Kabupaten Bandung. Selain dengan Vaksinasi juga dengan tetap melaksanakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak. (Dialogpubliksiberindo).

Komentar