oleh

“Sekoper Cinta” Mengajarkan Juga Pelatihan Membuka Peluang Usaha Dari Sisi Ekonomi…….!

-Ragam Info-27 views

Cimahi, GELIATEKONOMI.Com – DALAM rangka Peringati Hari Ibu, Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, memberikan Hadiah Lomba “Sekoper Cinta”, Yang di adakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Jawa Barat, di Gedung Technopark Jl. Baros Kota Cimahi, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Ngatiyana mengatakan, Pada Peringatan Hari Ibu tahun ini yang juga bersamaan dengan Wisudawati Sekoper Cinta angkatan ke-2 tahun 2020. Untuk mendorong perempuan menjadi lebih mandiri, berani dan berdaya. Dengan menggagas Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta).

Geliat Terkait  Teknologi QRIS Yang Didukung bank bjb, Diharapkan Dapat Dimanfaatkan Sebaik-baiknya Oleh Publik…….!

“Para perempuan diajarkan di “Sekoper Cinta” untuk memahami diri sendiri, belajar mendidik anak dengan baik dan pelatihan membuka peluang Usaha dari sisi Ekonomi, ada 100 perempuan yang diwisuda hari ini”, ungkapnya.

Sekoper Cinta merupakan Sekolah Non-Formal bagi perempuan di Provinsi Jawa Barat yang metode pembelajarannya cukup “Unik”.

“Dari 100 orang yang kita berikan adalah Duta-Duta kita yang turut serta dalam pembangunan di kota Cimahi, mereka tersebar di seluruh Kelurahan dan wilayah lainnya di Kota Cimahi. Semua ini berkat kerjasama yang baik Dinsos beserta Pemerintah, mudah mudahan dengan Wisuda ini. Bisa semakin bekerja keras baik membina dalam rumah tangga, menjaga anak-anaknya jangan sampai tertinggal dalam Pendidikannya. Ini salasatu moment seorang ibu, dalam membina rumah tangganya. Itu saja yang kami sampaikan, terima kasih,” paparnya.

Geliat Terkait  Demi Mengsukseskan Program PEN, bank bjb-Pemkab Bogor Berkolaborasi Bantu UMKM.....!

Ia juga menyampaikan secara kedinasan, mengucapkan Selamat Hari Ibu, mudah-mudahan kaum perempuan di Kota Cimahi. Mampu mensejajarkan diri dalam berbagai bidang. Dan ikut serta berkontribusi dalam pembangunan di Kota Cimahi.(Nuansarealitanewssiberindo).

Komentar