oleh

Langkah Solutif Dunia Usaha Di Tengah Pandemi Covid-19 Dibahas Dalam Acara “Ngobrol Bareng Jurnalis”,…..!

Jakarta, GELIATEKONOMI.Com — PELAKU Usaha harus sabar, tahan banting dan kreatif hadapi pandemic Covid-19. Mereka harus melakukan diversifikasi usaha.

“Sehingga jika satu usaha tidak berjalan bisa menggerakkan usaha lain yang telah dirintis,” ujar Rizal Djibran, S.Sos, MM, saat tampil menjadi salasatu Narasumber di acara “Ngobrol Bareng Jurnalis” di Gorlion Food Park, Petojo, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020).

Perekonomian Indonesia, kata Ketua Umum Kadin Artis Indonesia serta Owner Himego ini, tengah mengalami masa tidak mudah.

“Bahkan jika dibanding krisis sebelumnya, Indonesia saat ini boleh dikatakan lebih parah. Karena itu, kreatifitas itu tidak boleh mati,” ujar Rizal.

“Ngobrol Bareng Jurnalis” bertema “Langkah Solutif Dunia Usaha Di Tengah Pandemi Covid-19” yang diselenggarakan Media Online satunusantaranews.co.id ini, menampilkan pembicara lain, diantaranya, dr. Jusuf Kristianto, MM, MHA, MPH, Phd (Kenali dan Pahami Covid19, Hadapi dan Belajar Adaptasi Dengan Kebiasan Baru).

Geliat Terkait  Kembali Kota Bandung Masuk Di "Zona Merah" Covid-19……!

Tampil juga Mayor.CHK Dr. Yulian Azhari, S.Sos.I, SH, MH (TNI Sejuta Talenta), Sezhy Idris (Selebritis), Kiki The Potter (Seniman Musik), dan diiringi Butterfly Band, Kanoe dan Daffa, serta dimoderatori Aldi Tama.

Masih menyoal langkah Dunia Usaha di masa Pandemi Covid-19 bersama Rizal Djibran. Aktor Sinetron ini mengaku sedang fokus mengembangkan Bisnis Makanan Ringan bermerk “Himego Fish”, dengan bahan dasar ikan Kalapan Kering (Crispy) dengan berbagai varian rasa.

“Ini Bisnis UMKM lewat label Djibran Food dengan produk pertama bernama “Himego Fish”, dan sudah masuk di Market Place. Juga sudah masuk ke Pasar di Singapura dan Selandia Baru,” terangnya semangat.

Geliat Terkait  Pelatihan "Barista" Di Gelar Rumah Cahaya Bangkit Co-Working Space,…….!1

Bisnis tersebut, lanjut Rizal, membantu Program Pemerintah menggalakkan program masyarakat gemar makan ikan.

“Bahkan saya juga buat gerakan Artis Makan Ikan yang disambut oleh puluhan teman teman artis lainnya. Disamping bersama satunusantaranews.co.id mengagas Komunitas UMKM Jurnalis Kadin Indonesia,” tuturnya.

Tentang pilihannya mengembangkan ikan Kalapan sebagai makanan ringan, menurut Rizal terjadi berkat pengamatan dan riset berulang ulang.

“Ikan ini banyak di laut utara Jawa. Biasanya digunakan untuk umpan oleh nelayan. Hanya sedikit yang mengkonsumsinya. Lalu saya pikir kenapa gak ikan ini aja yang saya ambil,” ujarnya.

Untuk mengembangkan Bisnisnya, Rizal juga mengajak siapa pun yang tertarik.

“Baik yang ingin jadi Distributor, Agen atau uma Reseller, saya sudah siapkan paket paket kerjasamanya. Atau cuma mau jadi penikmat silakan beli di Market Place. Pokoknya tidak mengecewakan”, kata Rizal berpromosi.

Geliat Terkait  Para Pengrajin Tahu Di Cibuntu, Kembali Memproduksi……..!

Pihak penyelenggara berharap, ke depan kegiatan ini dapat memberi Edukasi serta Solusi. Untuk masyarakat maupun bagi para Jurnalis. Sehingga perekonomian tetap berputar dengan baik dalam era baru.

“Ngobrol Bareng Jurnalis” yang diselenggarakan satunusantaranews.co ini, didukung Kementerian Kesehatan RI dan Poltekkes Jakarta 1. Ganesha Inovation, sebuah perusahaan retail dengan konsep Bisnis Industri Mobile Power di dunia yang sedang berlomba menciptakan inovasi baru.

Dukungan juga dating dari KAKU Product, Teh Botol Sosro, Air Mineral Prima, Ayam Asix, Bond Turkish Kebab, Pawon Roso, Bintang Toedjo, Gilla 8, Gorlion Food Park, Taco Cus!, Nasi Uduk Kebon Kacang (NUKK), Next Donuts, Hay Oppa, Toppoki dan Kedai Ombro. (Eddie Karsito).

Komentar