oleh

Bengkel Motor Nirwana Di Purwakarta, Edukatif Dan Inovatif…….!

-Ragam Info-26 views

Purwakarta, GELIATEKONOMI.Com — TEKNIK Perbengkelan Sepeda Motor dewasa ini menjadi bidikan peningkatan kualitas SDM. Terlebih volume kedaraan motor terus bertambah, berbarengan dengan itu timbul juga peluang Usaha yang mampu menopang kebutuhan hidup.

Hal itu menjadi landasan pemikiran yang dikembangkan secara Edukatif dan Inovatif didalam aktifitas bengkel motor Nirwana yang terletak di bilangan Jl. Raya Ds. Citalang Kec. Purwakarta. Terlebih ketika Pemerintah memberikan bantuan sejumlah fasilitas peralatan penunjang bengkel, seperti mesin kompresor angin dan lain sebagainya.

Geliat Terkait  "Tur Gratis" Ke Turki Bareng Sabda Travel, Pandemi Covid-19 Bukan Halangan……….!

“Semakin hari penguna jalan menggunakan sepeda motor terus bertambah. Dan bertambah pula peluang-peluang Usaha Perbengkelan baik itu perniagaan Onderdil maupun Jasa montir,” jelas Wief Pradipta, selaku Kepala Bengkel Motor Nirwana. Purwakarta, Senin (28/12/20).

Dia menambahkan sistem perbengkelan itu, akan bersifat sosial juga untuk orang-orang di ranah sosial. Seperti aktivis Peduli Sosial dengan perbandingan harga yang lebih murah.

Geliat Terkait  Modernisasi "Koperasi Perempuan" Mendorong Minat Milenial Menjadi Pelaku Usaha……!

Bengkel yang beberapa waktu yang lalu mendapat bantuan dari Kementrian Perindustrian RI melalui Dirjen IKMA dengan No. 103/IKMA.4/PPK.2/BA-STO/PL/XI/2020 dan melalui Disperindag Purwakarta itu. Membuka pintu juga bagi orang – orang yang ingin belajar merintis Usaha Perbengkelan.

“Saya menggagas kegiatan Edukasi Teknik Perbengkelan, untuk orang yang bertekad ingin menjadi Profesi Montir juga kreatifitas penghobi Otomotif untuk memberikan ilmunya,” Paparnya.

Geliat Terkait  Kemendag RI, Memberikan "Hibah Barang", Untuk Lima Pasar Di Kota Bandung…….!

Wief Juga menambahkan apa yang Pemerintah berikan untuk Kelompok Usaha Bersama. Yang diketuai olehnya akan terus dikembangkan seraya melahirkan Montir yang berkualitas.

“Dengan segenap kemampuan yang saya punya, disini saya mendidik Anggota KUB. Dan sampai sejauh ini ada 2 orang yang sudah bisa saya lepaskan sebagi Montir Jadi,” ulas dia. (Ronal).

Komentar