oleh

Holy Amazia, Penyanyi Pendatang Baru Bersuara Dahsyat Dan Suprasegmental…….!

-Ragam Info-84 views

Jakarta, GELIATEKONOMI.Com — SETIAP orang boleh jadi bisa menyanyi atau gemar menyanyi. Namun hanya beberapa dari mereka yang benar-benar terlahir sebagai penyanyi.

Diperlukan perpaduan antara minat, bakat, kemampuan (karakter), dan keberuntungan, untuk meraih sukses dan diakui sebagai penyanyi.

Salasatu yang memiliki kapabilitas tersebut adalah Holy Amazia. Penyanyi pendatang baru yang suaranya seiras dengan para penyanyi yang lebih dulu popular, seperti Vina Panduwinata, Titi DJ, Reza Arthamevia, dan lainnya.

“Aku ingin sesukses idolaku. Tapi aku ingin lebih dari mereka,” ujar *Holy Amazia,” di tengah perhelatan rilis single lagu “Rahasia” miliknya, di Markas Besar Slank, Jalan Potlot III No. 14, Duren Tiga Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020).

Holy tampil rileks dengan suaranya yang memukau. Membawakan tiga lagu sekaligus, diantaranya lagu ‘Terlalu Manis’ (Slank), dan lagu “Rahasia” ciptaan Denny Chasmala.

Geliat Terkait  Awas Plastik BPA Berpotensi Penyebab Kanker…….!

Peluncuran single lagu “Rahasia” ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dihadiri tidak lebih dari 100 orang, diantaranya, Denny Chasmala (Pencipta Lagu dan Penata Musik), Retri Maya (Executive Producer), Amir Zidane (Produser) dan para musisi, pengamat musik dan wartawan.

“Ciri Akustis yang Unik”…..!
Karakter menjadi penting. Sebuah ciri akustis atau Suprasegmental Holy Amazia, yang tak mudah dibandingkan dengan penyanyi manapun. Karakter suara Holy memang memiliki keunikan.

Mendengar Holy menyanyi sontak lamunan kita terbawa ke memori penyanyi Vina Panduwinata, Titi DJ, atau Reza Arthamevia. Tone colour Holy seakan merangkum; sekaligus mewakili karakter vokal ketiga penyanyi ini.

Menurut Denny Chasmala, karakter vocal Holy, sangat empuk, lentur dan merdu.

“Saya yakin dia bisa seperti BCL suatu saat nanti. Holy istimewa karena bisa nulis lagu. Setelah lagu Rahasia ini, ia harus menyanyikan lagunya sendiri,” papar Denny.

Geliat Terkait  dr Amalia Andani, Presenter Cerita Aqti Dipersunting Personil TNI AU……!

Denny Chasmala, adalah musisi yang yang telah menulis banyak lagu populer untuk banyak penyanyi wanita di Indonesia, diantaranya Reza Arthamevia, Titi DJ, Yuni Shara, AB3, Vina Panduwinata, Tere dan penyanyi top lainnya.

“Saat mulai menulis lagu, insting gue berkata, gue harus jadi Holy. Gue mencoba membaca suasana hati Holy bagaimana notasi yang pas untuknya. Membuat lirik yang sesuai kisahnya, serta memahami karakter suaranya,” beber Denchas, sapaan populer Denny Chasmala.

Mendapat pujian tak membuat Holy berpuas hati. Holy tertantang bekerja lebih keras. Ujung impiannya adalah menguasai secara komprehensif tentang bisnis musik. “Pujian untuk aku justru menjadi peringatan agar mengurangi kesalahan demi kesalahan Harus menjadi lebih baik,” kata Holy.

Erwin Gutawa juga pernah memujinya. Suara Holy dinilai asik oleh pemilik Erwin Gutawa Music School (EGMS) ini. “Suara kamu asik, dan enak,” puji Erwin Gutawa setelah mendengar lagu ‘Rahasia,’ yang dikirimkan Holy kepadanya.

Geliat Terkait  Bams Produktif Membuat Lagu, Berdua Di Rumah Saja…….!

Produser, Amir Zidane, bersama teamnya telah menyiapkan rencana kerja agar single hit “Rahasia” bisa lebih cepat diterima publik. “Saya berharap nama Holy Amazia dan lagu “Rahasia”, bisa dikenal masyarakat luas secara bersamaan. Ia punya bakat besar. Semangat dan nyalinya juga besar,” ujar Amir, pemandu bakat yang juga dikenal sebagai vokalis band Jaddah Slank, penyanyi solo, manajer band dan produser sejumlah penyanyi.

Amir sempat mengajak Holy Amazia bertemu dengan Kaka Slank. Keduanya menyanyi bersama lagu ‘Terlalu Manis” dan langsung diiringi gitar akustik Kaka Slank.

Hasilnya……?

“Rasanya deg-degan, tapi senang banget. Kapan lagi bisa nyanyi sama legendaris seperti Om Kaka,” kisah Holy menutup obrolannya. (Eddie Karsito).

Komentar