oleh

PT Len Industri (Persero) Tetap Progresif Di Masa Pandemi Ini…….!

-Ragam Info-80 views

Bandung, GELIATEKONOMI.Com — “MELALUI puncak acara HUT ini, sebenarnya kita berdoa bersama-sama, mengumpulkan semangat melalui kebersamaan, agar perusahaan segera bangkit dan secepatnya bisa kondusif dan sehat kembali. Meski kondisi sulit seperti sekarang, PT Len Industri tetap progresif menyelesaikan proyek-proyek yang ditangani dengan pembatasan aktifitas sesuai protokol,” ujar Zakky.

Yang terbaru, saat ini Len tengah menggarap proyek pemasangan 16.800 titik PJUTS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya) mencakup Wilayah Barat (Sumatera, Tangerang, Jawa Barat), Wilayah Tengah (Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan), dan Wilayah Timur (Sulawesi, Maluku, Papua). Pemerintah sendiri melalui Kementerian ESDM menargetkan pemasangan 45 ribu titik PJUTS di 33 provinsi, sehingga masih akan ada peluang lainnya lagi.

Geliat Terkait  Ada lima Merk Vaksin Covid-19 Yang Saat Ini Digunakan Di Indonesia Dan Sudah Uji Klinis Serta Sudah Mendapat Fatwa MUI.. …..!

Dalam proyek PJUTS, komponen yang paling memiliki porsi terbesar adalah Modul Surya sebagai komponen yang menghasilkan dan menyalurkan arus listrik ke lampu dengan memanfaatkan sinar matahari. Modul Surya yang digunakan diproduksi sendiri oleh Len Industri dan memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 43,5%.

“Terkait penugasan dalam rangka penanganan pandemi covid-19, Len masih memproduksi perangkat emergency ventilator #BPPT3S-Len yang menggunakan desain dan komponen lokal. Hingga saat ini, kami telah menerima permintaan total sebanyak 153 unit ventilator dari Yayasan BUMN, Bank Mandiri, PT KIO 95, Perum Peruri, RS Budi Sehat, yang semuanya akan disumbangkan kepada rumah sakit yang menangani pasien penderita covid. Emergency Ventilator #BPPT3S-Len dipasarkan dengan harga Rp 25 juta,” ujar Zakky.

Geliat Terkait  Kemasan Yang Mengandung Zat BPA Berbahaya, Ditandai Dengan Logo “Segitiga No.7”………!

Proyek berjalan di bidang railway saat ini antara lain pembangunan sistem persinyalan dan telekomunikasi jalur kereta antara Mandalle – Palanro Lintas Makassar – Parepare di sepanjang jalur 60 km melewati 7 stasiun persinggahan. Jalur ini merupakan bagian dari KA Trans Sulawesi sepanjang 145 Km yang merupakan jalur kereta pertama di pulau tersebut. Trans Sulawesi sangat penting untuk mempercepat arus logistik dan penumpang dari dan ke kota Makassar.

Geliat Terkait  Sinergi Dengan Koperasi, bank bjb Segarkan UMKM Dengan Suntikan Permodalan......!

Sedangkan di bidang pertahanan, Len belum lama ini ikut mendukung kegiatan Latbakjarat (Latihan Menembak Senjata Berat) TNI AD terintegrasi Pussen Arhanud TA 2020 di Pandanwangi Lumajang (10/9/2020). Adi Sufiadi Yusuf, Direktur Operasi II Len Industri menyerahkan Target Drone buatan Len kepada Dan Kodiklat TNI AD. Dalam latihan tersebut Target Drone berhasil ditembak prajurit Korps Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI AD menggunakan rudal mistral. (Ris).

Komentar