oleh

Geliat Ekonomi Kini Mulai Terlihat Seperti Di Acara Pasar Kreatif Yang Meraup Omzet Miliaran…….!

Bandung, GELIATEKONOMI.Com — BEBERAPA waktu lalu Pasar Kreatif Bandung yang digelar sejak awal September lalu sudah meraup omzet hingga Rp.1,4 miliar. Targetnya, Pasar Kreatif maraih omzet hingga Rp.3 miliar.

Perlu diketahui, Pasar Kreatif merupakan upaya Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung bekerja sama dengan Dekranasda Kota Bandung membangkitkan sektor ekonomi. 

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah Danial mengakui geliat ekonomi di Kota Bandung saat pandemi turun hingga 80 persen. Adanya Pasar Kreatif menjadi solusi untuk menyiasati ekonomi kembali bangkit. 

Geliat Terkait  Meningkatnya Kebutuhan Film Untuk Konten "Over The Top" (OTT) Dikhawatirkan Akan Membuat Produksi Film Asal Jadi……!

“Salasatu target Dekranasda tahun ini memberikan omzet Rp3 miliar dari pengrajin. Bukan hanya slogan tetapi bisa jadi kenyataan,” kata Siti Muntamah, saat di Pasar Kreatif Festival City link.

“Konsepnya sangat luar biasa, dan ini diluar ekspetasi yang tidak kita rencanakan,” imbuhnya.

Menurut Siti, Pasar Kreatif juga saat ini memanfaatkan media market place sebagai wadah pelatihan guna meningkatkan Pemasaran.

“Pada Pameran Pasar Kreatif 2020 ini, Digital Marketing sangatlah penting. Pameran ini bukan hanya untuk pelaku usaha biasa, melainkan juga startup,” tutur Siti.

Geliat Terkait  Grup Band Elkasih Harus Mendapatkan Perlindungan Hak Cipta, Sebab Di Indonesia Mengenal Konsep "Hak Ekonomi" dan "Hak Moral"…….!

Sementara itu, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengaku bangga dengan para peserta Pasar Kreatif. Sebab, hampir seluruh Pelaku Usaha yang ikut adalah Pelaku Usaha Baru.

“Dari 24 Pelaku Usaha, hanya satu Pelaku Usaha Lama. Sisanya Startup. Semoga Target Rp.3 miliar tercapai,” katanya.

Kemudian, Ia pun menjelaskan pelaksanaan pasar kreatif ini merupakan mal kedelapan yang rencananya digelar di sembilan mal di Kota Bandung. 

Pasar Kretatif ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-210 Kota Bandung. Pasar Kreatif bakal digelar hingga Oktober ini.

Geliat Terkait  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, "Kalau minta uang "cash" nggak akan saya kasih,"……..!

Pusat perbelanjaan yang yang menyelenggarakan Pasar Kreatif Bandung 2020 yaitu Paris Van Java (4-13 September), Bandung Electronik center (4-13 September), 23 Paskal Shopping Center (11-20 September), Trans Studio Mall (11-20 September).

Selain itu juga, Istana Plaza (18-27 September), Bandung Indah Plaza (25 September – 4 Oktober), Kings Shopping Center (2-11 Oktober), Festival City Link (9-18 Oktober) dan Cihampelas Walk (16- 25 Oktober). (Ris).

Komentar