oleh

Pemerintah Targetkan 15 Juta Pelaku UMKM Dapatkan BLT

JAKARTA, GeliatEkonomi.com,— Pemerintah menargetkan ada 15 juta pelaku usaha mikro kecil menengah ( UMKM ) yang bisa mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta per pelaku usaha mikro.

Bagi pelaku usaha mikro bisa mendaftar untuk mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta, simak syarat dan kriteria yang berlaku.

Pemerintah menargetkan sebanyak 15 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) bisa mendapat bantuan dana segar sebesar Rp2,4 juta.

Dilansir dari Kontan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki optimistis bantuan presiden (banpres) produktif usaha mikro bisa disalurkan ke 15 juta pelaku ( UMKM ).

Geliat Terkait  Sebanyak 30 UKM Terbaik Akan Bersaing Di Babak Final Adira Finance Kreatif Lokal Award 2020…..!

Menurut dia, hal ini dikarenakan adanya  pengalihan anggaran dari program UMKM lainnya seperti subsidi bunga usaha mikro. Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Budi Gunadi Sadikin mengakui pagu anggaran subsidi bunga UMKM terlalu besar, sehingga akan dikonversi ke program lain.

“Sekarang yang unbankable kita berita Rp 22 triliun dan kemungkinan akan ditambah lagi sampai 15 juta. Dan kami optimistis karena ada beberapa anggaran yang terutama subsidi bunga yang estimasinya terlalu besar,” ujar Teten, Jumat (4/9/2020).

Geliat Terkait  Festival Pasar Rakyat 2020" Adira Finance, Sarana Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Kreatif, Edukatif Dan Berbudaya……..!

Menurut Teten, angka 15 juta tersebut bisa disalurkan hingga pertengahan Desember tahun ini. Dia memperkirakan, banpres produktif ini sudah bisa disalurkan ke 12 juta pelaku usaha.

Komentar