oleh

Pameran “Batik Bekasi 2020” Dari UMKM Binaan Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Bekasi…..!

Kab, Bekasi, GELIATEKONOMI. Com – MEMBATIK merupakan salasatu Pembentukan Karakter karena mengandung nilai kesabaran, ketelitian dan kreativitas.

Hal ini diungkapkan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, pada saat membuka secara virtual Festival Batik Bekasi 2020, yang diadakan di Gedung Graha Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Cikarang Timur, beberapa waktu lalu. .

Bupati meyakini, kegiatan seperti ini tidak hanya seremonial, namun dapat dijadikan momentum untuk optimalisasi dan peningkatan kreativitas masyarakat dalam daya saing Sektor Lebudayaan.

“Saya percaya bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya satu rangkaian kegiatan seremonial belaka, lebih dari itu, event seperti ini setidaknya dapat dijadikan momentum untuk mengoptimalisasi dan meningkatkan kreativitas dalam mendesain dan mencanting batik pada masyarakat, untuk meningkatkan daya saing sub sektor kebudayaan di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Geliat Terkait  Peringati Hari Gizi Nasional Ke 61 Pergizi Pangan Luncurkan Aplikasi Program Perangkat Lunak CEK STATUS GIZI Online………!

Bupati juga berharap, agar masyarakat dapat melestarikan dan menjaga Warisan Budaya Batik Bekasi.

“Saya berharap kita semua selain mampu menjaga warisan budaya batik, juga dapat mempromosikan budaya batik khas Kabupaten Bekasi kepada seluruh masyarakat yang ada di lingkungan kita,” ucapnya

Kepala Dinas Pariwisata, Encep S. Jaya mengatakan, festival tersebut diadakan selama dua hari yakni 23-24 September 2020, meliputi penyelenggaraan pameran Batik Bekasi dari UMKM binaan Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Bekasi, serta Lomba Desain Batik dan Lomba Mencanting Batik.

Geliat Terkait  Timbunan Sampah Dipilah Dan Dikelola, Sehingga Bernilai Ekonomi……!

“Untuk Lomba Desain diikuti oleh 13 orang, sedangkan Lomba Mencanting Batik yang diikuti oleh 36 orang. Peserta yang mengikuti lomba tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Bekasi, tetapi juga terbuka untuk masyarakat luar Kabupaten Bekasi. Kita harapkan Batik Bekasi pamornya tidak hanya didalam Kabupaten Bekasi, tetapi dapat mem-booming hingga luar Kabupaten Bekasi,” katanya.

Geliat Terkait  2 Grand Finalis Siap Jadi Superstar Pop Academy, Kolaborasi Dengan Dewa Feat Once, Iwan Fals Dan Tribute To Agnez Mo Song Menjadi Tantangan Academia………!

Sugih, salasatu Pelaku UMKM yang mengikuti Festival Batik kali ini. Berharap festival ini dapat menjadikan masyarakat gemar memakai batik khas Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi peluang dan membuat masyarakat gemar memakai batik khas Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Pembukaan festival tersebut diawali dengan pembacaan doa dan Tari Kreasi Sunda Bekasi dari Sanggar Stela Project. (Ris).

Komentar